Menaker: Pemerintah Beri Insentif Buat Pelaku Usaha

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI, M. Hanif Dhakiri menyatakan pemerintah berencana terus memberikan insentif kepada pelaku usaha untuk menghadapi tantangan perekonomian global yang tengah didera pelambatan pertumbuhan. Oleh karenanya, pemberian insentif diperlukan agar usaha dapat bertahan dan tidak gulung tikar. 

Saat dipanggil Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres tadi siang, Menaker Hanif menjelaskan, pemutusan hubugan kerja terhadap karyawan secara massal pun dapat dihindari. 

“Secara global, kita lihat trennya masih pelambatan ekonomi yang tentu saja sedikit berpengaruh kepada kita,” kata Hanif, seusai bertemu Wapres JK, di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (13/10) 

Selain membuat pelaku usaha bertahan, pemberian insentif diharapkan mampu menarik minat investor menanamkan modalnya ke dalam negeri. 

“Kesempatan kerja juga bisa terbuka. Itu melalui skema termasuk soal dibantu manajemen pengupahannya, termasuk juga insentif yang lain. sejauh ini pemerintah kan terus memberikan insensif,” tandasnya.(p/ab)